Share

Arsitek Wales: Kami Sudah 100 Persen Siap Hadapi Irlandia Utara

Rully Fauzi, Okezone · Sabtu 25 Juni 2016 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 3 1425255 arsitek-wales-kami-sudah-100-persen-siap-hadapi-irlandia-utara-8Jy2YwC8aG.jpg Chris Coleman / foto: AFP
A A A

PARIS – Pelatih Timnas Wales, Chris Coleman, mengklaim timnya sudah siap 100 persen menghadapi Irlandia Utara pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, meskipun hanya bisa bermain imbang di pertemuan kedua tim sebelumnya.

Laga kedua tim sendiri akan dihelat sesaat lagi di Parc des Princes, Paris. Wales memang sempat bermain imbang 1-1 melawan Irlandia Utara pada laga friendly match, akhir Maret 2016. Meski demikian, menurut Coleman itu tak akan menjadi acuan timnya untuk tampil lebih baik pada laga ini.

“Kami tak bisa melihat masa lalu untuk laga selanjutnya, demikian juga dengan Irlandia Utara, Kami telah bermain baik di penyisihan grup. Kami pantas lolos ke 16 besar dan kami 100 persen siap untuk laga ini,” kata Coleman, seperti dimuat Wales Online, Sabtu (25/6/2016).

“Ini adalah pertandingan tentang menang atau tidak sama sekali. Kami bisa mengambil banyak kepercayaan diri dari performa di masa lalu, tapi itu sudah lewat. Jadi mari bicara tentang hari ini, tentang pertandingan ini,” lanjutnya.

“Ini akan menjadi tentang siapa yang bisa mengatasi sorotan dengan lebih baik, yang bisa tampil dengan performa terbaik di bawah tensi dan tekanan. Kami telah mengatakan itu selama bertahun-tahun bahwa kami sangat menantikan tensi dan tekanan ini,” tukas eks manajer Fulham tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini