Share

Polandia Ungguli Swiss 1-0 di Babak Pertama

Reza Saputra, Okezone · Sabtu 25 Juni 2016 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 3 1425257 polandia-ungguli-swiss-1-0-di-babak-pertama-zEkpV4Lk71.jpg Polandia ungguli Swiss di babak pertama. (foto:Reuters/Max Rossi)
A A A

SAINT-ETIENNE – Timnas Polandia melakoni laga 16 besar menghadapi Swiss di Stade Geoffroy Guichard, Sabtu (25/6/2016) malam WIB. Saling jual beli serangan tersaji di babak pertama. Namun Polandia yang berhasil unggul lebih dulu di babak pertama pada menit 39.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Partai pertama fase 16 besar Piala Eropa 2016 mempertemukan runner-up Grup A Swiss kontra runner-up Grup C Polandia. Pertandingan yang mempertemukan dua tim dengan kekuatan nyaris seimbang menampilkan jual beli serangan.

Polandia yang dimotori oleh penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski terus menekan pertahanan Swiss. Menit 13 Lewandowski mendapat peluang pertamanya untuk menciptakan gol. Sayang tembakan spekulasinya masih jauh dari sasaran.

Tidak banyak peluang yang tercipta pada pertandingan malam ini. Aliran bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Hinngga memasuki menit 25, skor masih 0-0.

Kali ini giliran Adam Milik mendapat peluang emas di menit 31 setelah menerima umpan silang dari sisi kanan. Namun meski tanpa kawalan berarti, sepakannya masih belum menemui sasaran.

Perlahan tapi pasti Swiss mulai keluar dari tekanan yang diberikan Polandia. Bermulai dari skema sepak pojak di menit 35,

Polandia akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan di menit 39 melalui Blaszczykowski. Berawal dari serangan balik cepat, Kamil Grosicki melihat pergerakan tanpa bola yang dilakukan Blaszczykowski. Kontan saja bola langsung diberikan kepada Blaszczykowski, tanpa kawalan berarti, pemain 30 tahun tersebut langsung melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Swiss.

Unggul satu gol membuat Polandia berada di atas angin. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke jantung pertahanan Swiss namun hingga pertandingan berarkhi, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Polandia.

Susunan Pemain:

Swiss XI: Sommer, Rodriguez, Djourou, Schar, Lichtsteiner, Xhaka, Behrami, Mehmedi, Dzemaili, Shaqiri, Seferovic.

Polandia XI: Fabianski, Piszczek, Glik, Pazdan,Jedrzejczyk, Blaszczykowski, Krychowiak, Maczynski, Grosicki, Milik, Lewandowski.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini