Share

Buntut Bentrokan di GBK, Polisi Amankan 14 Suporter

Syamsul Anwar Khoemaeni , Okezone · Sabtu 25 Juni 2016 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 338 1424871 buntut-bentrokan-di-gbk-polisi-amankan-14-suporter-rlsd3EPO6x.jpg Foto: (Ilustrasi/Okezone)
A A A

JAKARTA - Pascainsiden kerusuhan suporter Jakmania, polisi mengamankan sebanyak 14 orang. Hingga kini, mereka masih menjalani pemeriksaan intensif guna mendalami peran dalam peristiwa kerusuhan usai pertandingan Persija Jakarta versus Sriwijaya FC, pada Jumat malam.

"Ada 14 orang yang kita amankan, nanti diperiksa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono saat dikonirmasi Okezone, Sabtu (25/6/2016).

Dalam insiden tersebut, Awi memastikan lima sepeda motor dibakar oleh massa. Selain itu, dua mobil juga turut menjadi sasaran amukan suporter.

"Sepeda motor yang dibakar ada lima, mobil ada dua yang dirusak, salah satunya punya anggota," imbuhnya. (Baca juga: Jakmania Bentrok dengan Singa Mania di Sekitar GBK)

Sementara lima anggota kepolisian yang mengalami luka-luka. "Dua luka ringan, yang tiga luka serius," tandasnya.

Seperti diketahui, Jumat malam kemarin, Persija Jakarta bertarung melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun, suporter tuan rumah berupaya masuk lapangan lantaran tak terima tim kesanyangannya kalah dengan skor akhir 0-1 dalam lanjutan Torabica Championship. (day)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini