Share

Diduga Keracunan Karbon Monoksida, Satu Keluarga Tewas

Putra Ramadhani Astyawan , Okezone · Sabtu 25 Juni 2016 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 338 1425225 diduga-keracunan-karbon-monoksida-satu-keluarga-tewas-rtrOgeV3Ug.jpg Foto: Illustrasi Okezone
A A A

BOGOR - Diduga keracunan karbon monoksida dari sebuah jenset, satu keluarga yang berjumlah lima orang tewas di dalam rumah mereka di Kampung Citeureup, RT 03 RW 06, Desa Pabuaran, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Gunung Sindur Kompol Agus Suyandi mengatakan, peristiwa itu bermula saat salah seorang korban Lantono (34) menyalakan jenzet pengganti aliran listrik yang sedang padam di daerah tersebut sekira pukul 21.30 WIB, Jumat 23 Juni 2016.

Setelah menyalakan jenset, kemudian satu keluarga yang berjumlah lima orang tersebut pergi untuk tidur. Lalu, sekira pukul 02.30 WIB ibu Lamtoro bernama Wikinah bersama kakaknya hendak membangunkan sahur dan mengetuk tapi tidak ada jawaban.

"Saat itu ibu Lamtono dan kakaknya mau bangunin sahur tapi pintu rumah dikunci dan tidak ada dijawab. Lalu mereka mencoba masuk dengan menjebol jendela," kata Agus, saat dikonfirmasi, Sabtu (25/6/2016).

Saat berada di dalam, didapati Lamtoro yang berada di ruang tamu dalam keadaan lemas. Sementara, tiga orang cucunya yakni Marsya Laudya (10), Aldryan Marcellino (2) dan Tegar (7) serta istrinya Fatma (29) di kamar mandi juga ditemukan dalam kondisi serupa.

"Mereka didapati dalam kondisi lemas di tempat yang berbeda-beda. Lalu para korban ini dibawa ke Rumah Sakit Hermina Tangerang Selatan namun nyawa mereka tidak tertolong dan meninggal dalam perjalanan," jelasnya.

Polisi menduga kelima korban mengalami keracunan karbon monoksida yang disebabkan dari mesin jenset yang menyala. Pihak keluarga korban pun menolak untuk dilakukan autopsi dan memilih untuk langsung dimakamkan.

"Dugaan sementara karena keracunan, karena dari keterangan saksi yang membawa korban di dalam rumah tersebut bau menyengat. Kita masih mintai keterangan para saksi. Sementara keluarga menolak di autopsi memilih untuk langsung dimakamkan," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini