Share

WNI Disandera di Filipina, Polisi Bakal Periksa Enam ABK Kapal TB Charles

Mukmin Azis , Sindo TV · Sabtu 25 Juni 2016 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 340 1424984 wni-disandera-di-filipina-polisi-bakal-periksa-enam-abk-kapal-tb-charles-ZJCSO5vRlV.jpg Ilustrasi. (Foto: Istimewa)
A A A

BALIKPAPAN - Kapal TB Charles yang tujuh ABK-nya diduga disandera oleh kelompok teroris Abu Sayyaf, dijadwalkan akan bersandar di Dermaga Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur. Dua Kapal milik TNI AL mengawal perjalanan kapal yang awaknya tersisa enam orang tersebut.

Kemarin Kapal TB Charles sudah memasuki kawasan Perairan Selat Makasar menuju Pelabuhan Balikpapan dengan pengawalan khsusus oleh dua Kapal TNI dan satu kapal polisi.

”Pengawalan ketat dilakukan dengan melibatkan dua KRI milik TNI. Pengawalan dilakukan sejak kapal melintas di Perairan Tarakan,” ujar Direktur Polisi Perairan Polda Kalimantan Timur Kombes Omad.

Rencananya, usai bersandar di dermaga, para awak kapal yang selamat akan langsung mendapatkan perawatan medis. Setelah itu mereka menjalani pemeriksaan secara intensif di Markas Direktorat Polisi Perairan Polda Kalimantan Timur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini