Share

Nasabah Bank Tewas Ditembak Perampok, Rp170 Juta Raib

Banda Haruddin Tanjung , Okezone · Sabtu 25 Juni 2016 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 340 1425048 nasabah-bank-tewas-ditembak-perampok-rp170-juta-raib-OTOYQwfzUj.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

PEKANBARU – Seorang nasabah bank di Kabupaten Kampar, Riau, menjadi korban perampokan. Karena berusaha mempertahankan uang yang baru diambilnya dari bank, ia ditembak oleh perampok.

Akibat kasus perampokan itu, korban bernama Ali Syafri Zal Bin Badir (44) meninggal dunia. Sementara uang Rp170 juta yang baru diambil dari bank dibawa kabur kawanan bandit.

"Kita imbau kepada masyarakat, bagi yang mengambil uang dalam jumlah besar untuk meminta pengawalan kepada pihak kepolisian agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi," kata Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi, Sabtu (25/6/2016).

(Baca Juga : Perampok Spesialis Angkutan Kota Babak Belur Dihajar Massa)

Kronologi kasus perampokan itu bermula saat korban dan anaknya Idris (14) baru saja mengambil uang dari sebuah bank di Bangkinang, ibu kota Kabupaten Kampar pada Jumat 24 Juni 2016 sore.

Sewaktu melewati Jalan Lintas Bangkinan-Rohul tepatnya di KM 2 Desa Merangin, mobil korban diadang sebuah mobil jenis minibus.

Mereka meminta korban keluar dari dalam mobil. Ali pun ke luar sambil mendekap tas berisi uang. Pelaku diketahui berjumlah tiga orang dan semuanya menggunakan senjata api.

Pelaku meminta uang kepada korban. Namun, korban tidak begitu saja melepaskan uangnya. Tidak lama salah satu pelaku menembak korban yang mengenai bagian ketiak. Selanjutnya pelaku mengambil uang korban.

"Walau sempat dibawa ke rumah sakit, nyawa korban tidak tertolong. Saat ini tim sedang memburu para pelaku. Mudah-mudahan dalam waktu dekat mereka akan kita tangkap," tutur Edy.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini