Share

Menteri Jonan Minta Bandara di Indonesia Tiru Bandara Ngurah Rai

Raiza Andini , Okezone · Sabtu 25 Juni 2016 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 340 1425206 menteri-jonan-minta-bandara-di-indonesia-tiru-bandara-ngurah-rai-QiTOPFBNAH.jpg Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan (foto: Okezone)
A A A

DENPASAR - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai diberi nilai terbaik oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dalam prosedur pengelolaan bandara udara.

Jonan mengimbau kepada pengelola bandar udara yang ada di Indonesia untuk mencontoh bandara internasional I Gusti Ngurah Rai. Sebab, pihaknya melihat penanganan dan pelayanan yang ada di bandara Bali ini dinilai memenuhi standar nasional dan Internasional.

"Kalau Bandara Ngurah Rai ini tidak ada masalah, penanganan dan pelayanannya bagus sekali antara stakeholder di sini. Menurut saya bandara-bandara besar itu harus menurut Bandara Ngurah Rai," jelas Jonan kepada wartawan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (25/6/2016).

Selain itu, Jonan melihat adanya kekompakan antara stakeholder dengan pihak otoritas bandara dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang di Bandara Ngurah Rai.

"Personelnya di sini banyak, kerjasamanya bagus, antar stakeholder dan otoritas bandara sangat kompak. Ini patut di contoh," sambungnya.

Mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia itu berharap 35 bandara yang tersebar di Indonesia khususnya Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu diimbau untuk meniru sistem pengelolaan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Saya harap bandara lain begini, seperti Soetta dan Kualanamu punya pengelolaan seperti ini," tutupnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini