Share

Alex Rins Gabung Suzuki, Maverick Vinales dan Andrea Iannone Angkat Bicara

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2016 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 38 1425062 alex-rins-gabung-suzuki-maverick-vinales-dan-andrea-iannone-angkat-bicara-TvoFtNUfJW.jpg Alex Rins / foto: Crash.net
A A A

ASSEN – Rider Suzuki Ecstar saat ini, Maverick Vinales dan rider Suzuki musim depan, Andrea Iannone sama-sama yakin bahwa Alex Rins tak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi dan tampil baik bersama pabrikan Jepang tersebut di MotoGP tahun depan.

Seperti diketahui, tahun depan Vinales akan membelot ke Movistar Yamaha, dan posisinya sebagai joki Suzuki akan digantikan oleh Rins, yang saat ini masih mengaspal di Moto2.

“Saya harus mengatakan selamat padanya, karena tentu menyenangkan naik kelas ke MotoGP dan langsung gabung dengan tim pabrikan. Saya akan meninggalkan tim yang sangat bagus untuknya! Apa yang kami ciptakan; atmosfer, kinerja dan progress, itu semua untuknya. Bagaimana pun Alex adalah rider hebat dan bertalenta, jadi ia akan melaju sangat cepat,” kata Vinales, disadur dari RACER, Sabtu (25/6/2016).

Sementara itu, Iannone dipastikan akan menjadi tandem Rins musim depan. Maniac Joe menggantikan peran Aleix Espargaro yang selama dua tahun belakangan ini cukup berandil dalam pengembangan motor kebanggaan Suzuki, yakni GSX-RR. Iannone pun mengaku senang bisa bertandem dengan Rins.

“Alex masih sangat muda, ia baru 20 tahun. Meski begitu, ia rider yang kuat, jadi saya sangat senang. Selalu baik jika Anda punya tandem yang kuat. Saya rasa awal musim nanti (MotoGP 2017) ia bisa belajar dari saya, karena saya punya pengalaman lebih di MotoGP. Meski begitu saya rasa ia akan memahami balapan premier class dengan sangat cepat,” ujar Iannone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini