Share

Cal Crutchlow Yakin LCR Tak Akan Tinggalkan Honda untuk Suzuki

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2016 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 38 1425154 cal-crutchlow-yakin-lcr-tak-akan-tinggalkan-honda-untuk-suzuki-iviREgV9CC.jpg Cal Crutchlow / foto: Autosport
A A A

ASSEN –Joki tunggal LCR, Cal Crutchlow, yakin timnya itu takkan pindah haluan dari Honda ke Suzuki sebagai pemasok motor untuk MotoGP 2017. Menurut rider asal inggris itu, LCR kini tengah membicarakan perpanjangan kontrak dengan Honda sampai 2018.

Beberapa hari lalu, Crutchlow sudah menegaskan dirinya akan bertahan di LCR tahun depan, meski belum ditentukan motor apa yang akan dikendarainya. Bos tim, Lucio Cecchinello, pun belakangan dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Suzuki.

“Saya bisa katakan bahwa situasi kami begitu positif bersama Honda. Saya rasa itulah ketertarikan terbesar kami, tapi saya yakin Lucio memang bicara dengan pabrikan lain. Tapi itu di luar kendali saya. Yang saya tahu hanyalah saya akan membela tim Lucio tahun depan,” kata Crutchlow, seperti dimuat RACER, Sabtu (25/6/2016).

“Jujur, sepertinya Suzuki akan cocok untuk saya, tapi saya tak mau berpindah pabrikan lagi. Saya memang belum pernah mengendarai Suzuki, tapi tetap mengendarai motor yang sama bisa membuat saya lebih kuat. Saya yakin Lucio tengah berjuang mencapai kesepakatan jangka panjang dengan Honda. Yang saya tahu, kami memang tengah membicarakan soal perpanjangan kontrak hingga 2018 nanti,”urai rider berkebangsaan Inggris tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini