Share

Juventus Bantu Alvaro Morata Jadi Pesepakbola Top

Ramdani Bur, Okezone · Sabtu 25 Juni 2016 04:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 47 1424918 juventus-bantu-alvaro-morata-jadi-pesepakbola-top-7Fv6PBAwpI.jpg Juve bantu Morata jadi pesepakbola top. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)
A A A

SAINT-DENIS – Bek Juventus, Giorgio Chiellini, menyayangkan kepergian Alvaro Morata ke Real Madrid. Meski demikian, Chiellini tak menyesal telah memberi banyak pelajaran dan pengalaman kepada pemain yang kini menjadi andalan Timnas Spanyol tersebut.

Morata datang ke Juventus dalam usia yang masih muda yakni 21 tahun. Saat itu, permainan Morata belum terlalu matang seperti saat ini.

Akan tetapi, berkat masukan dari pemain-pemain berpengalaman di Juventus, skill olah bola pemegang 12 caps bersama Timnas Spanyol meningkat drastis. Saat ini dapat dibilang Morata merupakan salah satu bomber tajam di Eropa.

Terbukti, di gelaran Piala Eropa 2016, Morata untuk sementara menduduki posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan raihan tiga gol. Catatan itu setara dengan juru gedor Timnas Wales yakni Gareth Bale.

“Setelah melewati dua tahun, ia tumbuh secara taktik dan permainan. Ketika tiba ia masih sangat kecil. Kami membantu ia setiap hari, namun kami layak memberinya kredit karena ia memiliki talenta luar biasa,” jelas Chiellini mengutip dari Football Italia, Sabtu (25/6/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini