Share

Usai Brexit, Hanya 6 Pemain Spanyol Boleh Main di Premier League

Reza Saputra, Okezone · Sabtu 25 Juni 2016 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 51 1425153 usai-brexit-hanya-6-pemain-spanyol-boleh-main-di-premier-league-LK7lva3EON.jpg Hanya enam pemain Spanyol yang boleh bermain di Premier League. (Foto:Reuters/Albert Gea)
A A A

KELUARNYA Inggris dari Uni Eropa ternyata berdampak negatif untuk negara lain, terutama Spanyol. Sebab, Inggris memberlakukan Brexit (Britania Exit) yang dinilai sangat merugikan Spanyol. Lalu  mereka hanya mengizinkan enam pemain berpaspor Spanyol yang merumput di Premier League.

Sedangkan saat ini banyak talenta Negeri Matador yang bermain di Premier League. Sebut saja nama-nama macam David de Gea, Cesc Fabregas, sampai Jesus Navas diketahui tengah mencoba peruntungan di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Lebih parahnya, dari enam pemain yang boleh menjajal kerasnya kompetisi Premier League, United Kingdom juga membelakukan syarat tidak mudah. Berdasarkan laporan Football Espana, Sabtu (25/6/2016), pemain Spanyol yang ingin bermain di Inggris setidaknya sudah merumput bersama Timnas Spanyol sebanyak 30 persen dalam dua tahun terakhir.

Dari sekian banyak nama pemain top dari Spanyol, Marca sudah membuat prediksi siapa saja pemain yang kemungkinan akan bertahan di Premier League. Nama yang dimaksud adalah Fabregas, David Silva, Pedro Rodriguez, Santi Cazorla, serta De Gea.

Sebab, hanya nama-nama tersebut yang saat ini tengah menjadi langganan bersama La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol. Jika itu benar terjadi, maka para pencinta sepakbola di dunia tidak akan lagi melihat Diego Costa yang menggunakan seragam Chelsea atau Juan Mata di skuad Manchester Unitednya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini