Share

Tips Sukses Magang Bagi Mahasiswa Introvert

Afriani Susanti , Okezone · Sabtu 25 Juni 2016 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 65 1425053 tips-sukses-magang-bagi-mahasiswa-introvert-GchSwPLWm1.jpg Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Diterima sebagai pegawai magang bisa menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa introvert. Tidak heran, di lingkungan baru, ia harus berjuang beradaptasi hingga memastikan program magang bisa berjalan dengan baik.

Nyatanya, selalu ada cara untuk bisa membuat kesempatan magang menjadi sebuah kesuksesan. Berikut ini tip sukses magang bagi mahasiswa interovert yang dinukil dari laman Her Campus, Sabtu (25/6/2016).

1. Hilangkan gugup

Merasa gugup saat menjalani magang adalah hal biasa. Tapi jangan biarkan rasa gugup itu mempengaruhi kinerja. Karena jika tidak bisa mengatasinya, maka hal itu justru menjadi masalah.

2. Kenalkan diri

Saat memulai hari pertama magang, perkenalkan dirimu kepada para karyawan di kantor. Jangan biarkan rasa malu membuatmu minder untuk berkenalan dengan mereka semua.

3. Siapkan pertanyaan

Jika berniat untuk bertanya, pastikan kamu sudah tahu apa yang ingin ditanyakan. Mengajukan pertanyaan yang tidak penting hanya akan membuang-buang waktu rekan kerjamu.

4. Terima kesalahan

Melakukan kesalahan juga hal yang umum dialami mahasiswa magang. Namun bagi mahasiswa introvert, hal ini mungkin menakutkan. Jangan menghabiskan waktumu hanya untuk khawatir dengan kesalahan yang pernah kamu buat, tapi ingatlah bahwa kesempatan magang ini adalah momen untuk kamu mendapatkan pengalaman. (afr)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini