Share

Manfaatkan Masa Menganggur dengan Cara Ini

Afriani Susanti , Okezone · Senin 27 Juni 2016 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 65 1425073 manfaatkan-masa-menganggur-dengan-cara-ini-gUI2HTPW5Q.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Lulus dari bangku kuliah adalah impian semua mahasiswa. Namun kesempatan kerja yang belum datang kadang membuat mahasiswa harus menganggur untuk sementara waktu. Hasilnya, mereka pun kebingungan untuk melewati masa tersebut.

Supaya tidak bingung lagi, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan masa menganggurmu.

Bersama keluarga

Masa kuliah selama ini membuatmu harus sejenak fokus pada berbagai beban kuliah. Momen kebersamaan dengan keluarga pun sedikit berkurang, terutama jika kamu selama ini kuliah di luar kota. Nah, manfaatkan masa menganggur ini untuk bisa berkumpul bersama keluarga sebelum waktumu habis untuk duniamu yang baru.

Cari informasi pekerjaan

Menganggur bukan berarti tidak produktif. Sebaliknya, rajinlah mencari informasi lowongan kerja di berbagai sumber, termasuk melalui berbagai pertemuan dengan teman. Misalnya, temanmu bekerja di profesi yang kamu inginkan, kamu bisa bertukar ide mengenai apa saja skill yang dibutuhkan pada profesi tersebut.

Kursus singkat

Tidak ada salahnya memanfaatkan momen ini untuk mengikuti kursus. Selain bisa menambah keterampilan, kamu bisa menghabiskan waktumu ini dengan sesuatu yang lebih berguna, bukan?

Membantu orangtua

Masa mengganggurmu ini bisa dimanfaatkan untuk membantu orangtua. Jika orangtuamu memiliki usaha, maka kamu bisa memberikan tenagamu untuk membantu mereka guna meringankan pekerjaan mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini