Share

Komandan Irak: Fallujah Telah Direbut Sepenuhnya dari ISIS

Ahmad Taufik , Okezone · Minggu 26 Juni 2016 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 26 18 1425663 komandan-irak-fallujah-telah-direbut-sepenuhnya-dari-isis-XIkvmR3IRC.jpg Pembebasan Kota Fallujah (Foto: PressTV)
A A A

FALLUJAH – Komandan operasi pembebasan Fallujah, Letnan Jenderal Abdul Wahab al-Saidi telah mendeklarasikan bahwa Fallujah telah sepenuhnya dibebaskan dari kelompok militan ISIS.  

Berdasarkan informasi dari al-Saidi, seluruh kabupaten yang dipegang oleh ISIS telah direbut kembali oleh pasukan Pemerintah Irak.

"Kami mengumumkan dari distrik Golan sentral bahwa kelompok ISIS telah dibersihkan oleh pasukan kontra terorisme. Kami juga menyampaikan kabar baik kepada warga Irak bahwa pertempuran di Fallujah telah berakhir,” ujar al-Saidi, sebagaimana dilansir PressTV, Minggu (26/6/2016).  

Operasi kontra terorisme di Fallujah selama ini telah mengakibatkan 1.800 orang militan ISIS meninggal dunia.

Setelah bentrokan dengan militan ISIS, pasukan Irak akhirnya dapat memasuki Kota Fallujah tanpa menghadapi perlawanan berarti dari ISIS dan kemudian mengibarkan bendera nasional di gedung pemerintah utama pada 17 Juni 2016.

Atas keberhasilan itu, Perdana Menteri Irak mengucapkan selamat kepada warga Irak atas pembebasan Kota Fallujah. Kendati demikian, bentrokan di jalan-jalan antara pasukan bersenjata dan ISIS masih terus berlanjut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FIK)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini