Share

Memilih Skincare yang Cocok untuk Kulit Wajah

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Senin 27 Juni 2016 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 26 194 1425785 memilih-skincare-yang-cocok-untuk-kulit-wajah-j2tgPfjRDq.jpg Memilih skincare yang tepat (Foto: Ist)
A A A

SEIRING bertambahnya usia, penuaan pada kulit pun akan semakin terlihat jelas. Tanda penuaan seperti berkurangnya kekenyalan kulit, kelembapan pada kulit wajah yang menurun, hingga munculnya kerutan pada kulit, tentu akan dialami oleh hampir setiap orang.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kulit wajah dari proses penuaan. Salah satunya dengan penggunaan skincare. Lantas, produk skincare apa yang cocok untuk diterapkan?

“Pelembap dan sunscreen penting untuk diaplikasikan oleh mereka yang mulai berusia 20 tahun. Untuk usia tersebut, saya rasa tidak perlu menggunakan krim malam yang berat-berat, mulailah dengan yang ringan dan paling mudah untuk dilakukan,” kata dokter spesialis kulit dan kelamin Rumah Sakit Pondok Indah – Puri Indah, dr Susie Rendra, SpKK, yang ditemui Okezone, beberapa waktu lalu.

Untuk perawatan kecantikan dari luar, seperti melakukan perawatan laser hingga radio frekuensi, dr Susie tidak terlalu menyarankan. Menurutnya, dalam mengatasi masalah kulit wajah harus mengevaluasi pasien terlebih dulu.

“Dokter tidak menjual treatment. Kita perlu mengevaluasi pasien terlebih dulu, melihat kebutuhan pasien, apakah pasien memerlukan atau tidak. Misalnya, umurnya 20 tahun tetapi sudah banyak tanda kerutan, lalu ingin suntik botox, apakah boleh? Ya boleh saja,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini