Share

De Gea: Hadapi Italia Jadi Ajang Pembuktian Spanyol di Piala Eropa 2016

Ezha Herdanu, Okezone · Minggu 26 Juni 2016 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 26 3 1425400 de-gea-hadapi-italia-jadi-ajang-pembuktian-spanyol-di-piala-eropa-2016-BOjZgffaWD.jpg David De Gea (Foto: REUTERS)
A A A

PARIS – Timnas Spanyol melakoni petualangannya di Piala Eropa 2016 dengan penampilan yang bisa dikatakan tidak terlalu impresif. Bagaimana tidak mereka hanya mampu meraih status runner-up Grup D Piala Eropa 2016 di bawah Kroasia.

Padahal pada dua pertandingan awal, Spanyol mampu tampil meyakinkan dengan memetik kemenangan 1-0 atas Republik Ceko, serta membantai 3-0 Turki. Akan tetapi di laga terakhir Grup D Piala Eropa 2016, La Furia Roja justru takluk 1-2 dari Kroasia.

Hasil itu pun membuat Spanyol harus dihadapkan laga sulit pada babak babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan melawan Italia. Melihat kondisi tersebut lantas dikomentari oleh kiper utama Spanyol, David De Gea. Ia mengaku bakal menjadikan laga kontra Italia jadi ajang pembuktian kualitas timnya.

“Kami memulai dengan baik, tapi dua atau tiga detail membuat kami kalah dalam pertandingan terakhir. Kami sedang berusaha mengoreksi masalah itu dan menjadi kritis terhadap diri sendiri akan membantu Anda meningkat,” jelas De Gea, seperti dikutip dari AS, Minggu (26/6/2016).

“Tertekan (bertemu Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2016)? Tidak, kami tidak seperti itu. Kami justru akan menjadikan pertandingan itu (kontra Italia) sebagai pembuktian bahwa kualitas kami yang terbaik saat ini,” imbuh kiper Manchester United tersebut.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini