Share

Busquets: Hadapi Italia Jadi Tantangan Terbesar Spanyol di Piala Eropa 2016

Ezha Herdanu, Okezone · Minggu 26 Juni 2016 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 26 3 1425410 busquets-hadapi-italia-jadi-tantangan-terbesar-spanyol-di-piala-eropa-2016-f1vMAKBD3e.jpg Italia dan Spanyol (Foto: AFP)
A A A

PARIS – Timnas Spanyol melakoni petualangannya di Piala Eropa 2016 dengan penampilan yang bisa dikatakan tidak terlalu impresif. Bagaimana tidak mereka hanya mampu meraih status runner-up Grup D Piala Eropa 2016 di bawah Kroasia.

Hasil itu pun membuat Spanyol harus dihadapkan laga sulit pada babak babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan melawan Italia. Bahkan banyak yang memprediksi bahwa skuad La Furia Roja bakal disingkirkan oleh Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Salah satu gelandang andalan Spanyol, Sergio Busquets, pun coba memberikan komentarnya terkait laga kontra Italia. Ia menilai bahwa menghadapi Gli Azzurri menjadi tantangan terbesar untuk para pemain La Furia Roja.

“Mereka (Italia) merupakan tim yang sangat kuat dengan pemain-pemain hebat. Saya rasa laga besok (melawan Italia) menjadi tantangan terbesar kami di turnamen ini,” ucap Busquets, seperti dikutip dari Marca, Minggu (26/6/2016).

Selain itu, Busquets juga menyadari bahwa Italia memiliki senjata yang dapat membuat permainan Spanyol tak berkembang. Senjata yang dimaksud gelandang Barcelona tersebut adalah gaya bermain Italia yang taktis.

“Ancaman terbesar yang dapat mereka berikan pada kami adalah sistem taktis mereka. Maka dari itu, saya berharap seluruh pemain kami bisa terus fokus di sepanjang pertandingan,” tandas pemain jebolan akademi La Masia tersebut.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini