Share

Selama Ramadan, Jusuf Kalla Ajarkan Pentingnya Makna Persaudaraan

Regina Fiardini , Okezone · Minggu 26 Juni 2016 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 26 337 1425708 selama-ramadan-jusuf-kalla-ajarkan-pentingnya-makna-persaudaraan-XQJBAtXPjc.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Wakil Presiden Indonesia Muhammad Jusuf Kalla menghadiri acara buka puasa bersama serta memberi santunan kepada anak yatim dengan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan.

Pria kelarihan Bone itu mengingatkan betapa pentingnya silaturahmi terutama di bulan penuh berkah ini.

"Saya walau Ramadan 30 hari, saya buka puasanya lebih 30 kali. Jadi lebih banyak silaturahim daripada buka puasanya," kata Jusuf Kalla dalam sambutannya, Minggu (26/6/2016).

Menurutnya, banyak melakukan silaturahmi itu sesuai dengan budaya yang dijunjung bangsa Indonesia. Terlebih, selama bulan Ramadan memang harus memiliki kesibukan ke arah positif.

"Tentu mempererat makna persaudaraan, itu makna budaya kita. Tentu harapan saya, marilah kita tingkatkan ibadah di samping silaturahmi apalagi dalam situasi negeri yang perlu meningkatkan kesejahteraan," tandasnya.

Ia berharap, seluruh jamaah yang hadir selalu diberi rahmat dari Tuhan yang maha kuasa di 10 hari terakhir bulan Ramadan ini.

Pantauan Okezone, Jusuf Kalla tiba di Balai Sudirman sekira pukul 16.50 WIB. Dengan menggunakan baju koko warna putih, ia datang ditemani istrinya Mufidah Kalla. Menteri Pertanian Andi Arman Sulaiman dan Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sjafrie Sjamsoedin juga menghadiri acara tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini