Share

Hary Tanoe: Generasi Muda menjadi Tumpuan Masa Depan Bangsa

MNC Media , Jurnalis · Minggu 26 Juni 2016 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 26 337 1425742 hary-tanoe-generasi-muda-menjadi-tumpuan-masa-depan-bangsa-KPmlLf3Unk.jpg Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Foto: MNC)
A A A

LAMONGAN - Generasi muda menjadi tumpuan masa depan bangsa. Mereka tak hanya perlu diberikan sarana dan pra sarana pendidikan yang baik, namun juga motivasi untuk meraih masa depan yang gemilang.

Hal itu yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Sunan Drajat di Lamongan, Jawa Timur, Minggu 19 Juni 2016.

Kedatangan Hary Tanoe beserta rombongan disambut hangat oleh pengasuh pondok pesantren, Profesor Doktor Kyai Haji Abdul Ghofur, dan para santri.

Dalam motivasinya, Hary Tanoe mengajak para santri untuk tidak terpuruk dengan keterbatasan, namun mau untuk maju dengan usaha dan kerja keras.

"Saya ingin generasi muda itu betul-betul bersemangat dan terbangun wawasannya bahwa Indonesia ini membutuhkan mereka, mereka harus jadi orang-orang yang nanti bisa membangun bangsa, makanya pikirannya harus jernih, tahu masalah bangsa, dan tahu kewajibannya apa yang harus mereka lakukan. Jadi itulah kenapa saya sangat senang masuk ke generasi muda, termasuk anak-anak di pesantren," papar Hary Tanoe.

Sementara itu, Nur Rido salah satu santri Ponpes Sunan Drajat mengapresiasi kedatangan Hary Tanoe. Ia mengatakan bahwa Hary Tanoe sangat menginspirasi.

"kedatangan Pak Hary Tanoe sangat menginspirasi sekali bagi para santri. Soalnya berbagai kisah yang diceritakan Pak Hary Tanoe tadi mulai dari bisnis yang kecil ke besar, dari yang lemah ke yang kuat, itu sangat menginspirasi sekali bagi para santri," tutur Nur Rido.

Dalam kesempatan ini, Partai Perindo juga memberikan bantuan dana pendidikan. Tujuannya membantu pondok pesantren, memberikan pendidikan yang terbaik untuk para santri.

Usai bersilaturahmi, Hary Tanoe dan rombongan menyempatkan diri berziarah ke makam Sunan Drajat.

Ziarah sebelumnya juga dilakukan jajaran pengurus pusat dan wilayah Partai Perindo, ke makam Sunan Ampel, di Surabaya, Jawa Timur. Di sini rombongan sempat bersilaturahmi dengan pengurus Masjid Agung Sunan Ampel, Haji Azmi Nawawi.

Usai dari makam Sunan Ampel, rombongan melanjutkan ziarah ke makam Sunan Giri, di Gresik, Jawa Timur.

Kunjungan ke pesantren dan ziarah ke makam wali dilakukan sebagai rangkaian kegiatan safari Ramadan, Partai Perindo. Tak sekadar memberi inspirasi kepada para santri, namun juga mengenang dan meneladani perjuangan para wali dalam mensyiarkan agama Islam di tanah Jawa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini