Share

Perahu Tenggelam, Anggota DPRD Nias Utara Ditemukan Tewas

Erie Prasetyo , Okezone · Minggu 26 Juni 2016 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 26 340 1425322 perahu-tenggelam-anggota-dprd-nias-utara-ditemukan-tewas-8Rp5TB9yfq.jpg Ilustrasi Mayat (Dok: Shutterstock)
A A A

MEDAN - Setelah tiga hari pencarian, akhirnya seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nias Utara, Herman Baeha ditemukan Tim Search And Rescue (SAR) gabungan di perairan sekitar Pulau Hinako, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, Sabtu (25/6/2016).

Korban yang merupakan politikus Partai Golkar itu, ditemukan tim SAR dalam keadaan tewas dengan kondisi jenazah yang sudah membekak. Herman ditemukan setelah perahu nelayan yang ditumpangi untuk memancing bersama empat rekannya dihantam ombak besar dan badai pada hari Rabu 22 Juni 2016 lalu.

Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Rina Sari Ginting mengatakan korban ditemukan pada pukul 14.15 WIB. Pencarian dilakukan oleh Tim SAR gabungan terdiri TNI/Polri dan Pemerintah daerah (Pemda) Nias Barat,

"Tim SAR gabungan menemukan jenazah di kawasan perairan Asu di Kepulauan Nias.Selanjutnya jenazah dievakuasi ke Pelabuhan Sirombu, Nias tadi sore," jelas AKBP Rina.

Setelah dilakukan pembersihan jenazah di rumah sakit setempat. Kemudian, jenazah Herman diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Diberitakan sebelumnya, satu unit perahu milik Syahnan Marundruri yang ditemani anak buah kapal bernama Jimmy tenggelam di perairan Pulai Hinako, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat tanggal 22 Juni 2016 yang lalu.

Di dalam perahu tersebut ada tiga pendeta, yakni Pdt. Budieli Hia, Pdt. Herman Baeha (anggota DPRD Nias Utara) dan Pdt. Saroziduhu Marundruri. Setelah 11 jam berada di tengah laut, Pdt. Budieli Hia akhirnya terdampar di Pulau Asu. Begitu juga dengan Syahnan Marundruri dan Jimy selamat dan terdampar di Pulau Bogi.

Sementara Pdt. Saron Marundruri juga sudah ditemukan di Pulau Langu dengan kondisi selamat. Rencananya mereka saat itu hendak memancing. Akan tetapi, sebelum tiba di tempat yang dituju, cuaca buruk yang disertai angin kecang datang dan menenggelamkan perahu mereka.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini