Share

Bos Ferrari: Mobil Kami Sangat Cepat tapi Sensitif Terhadap Perubahan

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2016 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 26 37 1425595 bos-ferrari-mobil-kami-sangat-cepat-tapi-sensitif-terhadap-perubahan-mmi1K0lNyJ.jpg Bos Ferrari: Mobil kami cepat tapi sensitif akan perubahan. (Foto:Reuters)
A A A

MARANELLO – Tim Scuderia Ferrari masih belum bisa lepas dari bayang-bayang Mercedes di gelaran balap Formula One (F1) musim 2016. Dari delapan seri yang sudah digelar, tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut selalu berada di belakang Mercedes.

Alhasil, banyak kalangan yang menilai bahwa mobil Ferrari tidak cukup cepat untuk menandingi Mercedes. Namun hal tersebut langsung dibantah oleh Bos Ferrari, Maurizio Arrivabene.

Arrivabene mengungkapkan bahwa mobil SF 16-H timnya sangat cepat. Kendati demikian, pria 59 tahun tersebut mengakui bahwa mobil timnya tidak cukup stabil. Ferrari yang kemudikan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen sangat sensitif akan perubahan set-up.

“Kami sudah lihat di GP Kanada bahwa mesin kami salah satu poin terkuat. Kami harus tetap bekarja pada bagian lainnya. Reaksi mobil sangat sensitif dengan perubahan set-up,” kata Arrivabene, seperti dikutip dari F1 Technical, Minggu (26/6/2016).

“Mobil sudah mengalami kemajuan. Tempat kami di balapan sangat kuat. Kami sudah memperlihatkan hasilnya di Baku dan kami masih bisa labih baik,” terang pria asal Italia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini