Share

Rossi Belum Mau Memprediksi Jalannya Balapan MotoGP di Assen

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2016 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 26 38 1425375 rossi-belum-mau-memprediksi-jalannya-balapan-motogp-di-assen-a8GmwXWGHE.jpg Valentino Rossi. (Foto: Motorcyclenews)
A A A

ASSEN – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, belum mau memprediksi jalannya balapan di Sirkuit Assen, Belanda. Kendati start dari posisi kedua, The Doctor tetap mewaspadai kedua rider saingannya yakni Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Iannone (Ducati).

Seperti diketahui, pada latihan bebas, Rossi kalah bersaing dengan para pembalap Ducati. Bahkan ia telat panas menunjukkan kecepatan kuda besi miliknya. Beruntungnya, Iannone gagal menunjukkan tajinya dalam babak kualifikasi hingga tercecer di urutan kesembilan.

Kendati demikian, The Doctor tak ingin meremehkan para pesaingnya. Sebab, ia tak mau melakukan perjudian kala mengaspal di lintasan sepanjang 4,5 kilometer itu. Apabila hujan turun, menurut Rossi penggunaan ban Michelin masih tidak optimal.

“Marquez dan Iannone, mereka berdua bersama saya memiliki konsistensi catatan waktu terbaik sementara ini. Namun, Andrea akan start dari belakang. Hanya saja masih terlalu dini untuk membuat prediksi, namun saya merasa sudah cukup kompetitif,” ucap Rossi mengutip GPOne, Minggu (26/6/2016).

“Balapan di Assen adalah selalu merupakan sebuah perjudian. Saya memilih balapan di lintasan kering. Sebab, kami masih belum melahap banyak kilometer dengan ban basah Michelin. Jadi saya masih belum yakin seberapa jauh kami akan kompetitif dengan ban basah mereka. Walau saya yakin keseimbangan motor akan berubah, meski tak terlalu ada perubahan signifikan,” tuntas pembalap berusia 37 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini