Share

Pangsa Pasar Bandung di Tokopedia Memiliki Potensi Besar

Oris Riswan , Okezone · Minggu 26 Juni 2016 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 26 525 1425615 pangsa-pasar-bandung-di-tokopedia-memiliki-potensi-besar-YNr8709Wsu.jpg Foto: Oris Riswan/Okezone
A A A

BANDUNG - Situs jual beli online terbesar di Indonesia Tokopedia resmi memiliki laman Kota Bandung mulai hari ini setelah menjalin kerjasama dengan Pemkot Bandung. Keinginan untuk memasarkan produk lokal berkualitas jadi alasan Tokopedia mau bekerjasama.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengungkap sisi 'seksi' Kota Bandung sebagai penghasil produk berkualitas. Selain itu, Kota Bandung juga memiliki sisi penjualan yang bagus.

Hal itu terlihat dari jumlah penjualan dan pembelian barang yang melibatkan masyarakat Kota Bandung selama periode 1-25 Juni pukul 09.55 WIB.

"Sepanjang bulan Juni ini, lewat platform Tokopedia, masyarakat Bandung sudah berhasil menjual 910.163 produk ke seluruh Indonesia dan membeli sebanyak 599.239 produk dari berbagai pelosok Indonesia," kata William di sela kegiatan Little Bandung Goes Online di Balai Kota Bandung, Sabtu 25 Juni 2016.

Total transaksi penjualan dan pembelian pun mencapai 1.509.402 produk. Bahkan selang beberapa jam, angka itu terus bertambah. Menilik dari sisi penjualan dan pembelian produk, ia menyebut ada sesuatu yang unik dari masyarakat Bandung.

"Berarti orang Bandung lebih produktif daripada konsumtif. Kalau diakumulasikan ada sekira 1,6 juta peluang (jual-beli)," ungkapnya.

Dengan dibukanya laman Kota Bandung mulai hari ini, ia menyebut itu baru satu permulaan. Ke depan, diyakini akan semakin banyak transaksi yang terjadi. Pemilik produk pun akan semakin bersemangat dalam memasarkan produknya melalui Tokopedia.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini