Share

Sederet Perilaku Menandakan Anda Tak Profesional

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Selasa 28 Juni 2016 04:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 196 1426485 sederet-perilaku-menandakan-anda-tak-profesional-RYwa4Qq3Cu.jpg Ilustrasi pekerja (Foto: Google)
A A A

JIKA Anda belum tahu bagaimana cara bersikap di lingkungan kerja yang benar, setidaknya Anda tahu perilaku umum seperti apa yang membuat seseorang tampak tak profesional.

Kebiasaan buruk yang dilakukan seseorang di kantor biasanya menular. Dampak terburuk yang terjadi adalah Anda akan dipecat.

Banyak orang tak sadar kalau mereka memiliki kebiasaan buruk. Jangan kaget bila tiba-tiba pimpinan memberi nilai jelek. Berikut ini kebiasaan-kebiasaan buruk yang membuat seorang karyawan tampak tak profesional.

Menunda pekerjaan

Ini jelas salah satu kebiasaan buruk yang membuat seorang karyawan seperti anak-anak dan tidak profesional. Jika Anda berpikir Anda melakukan pekerjaan baik di akhir-akhir waktu, itu salah. Di mata pimpinan justru Anda dinilai lamban.

Bicara keras

Bicara dengan nada keras benar-banar mengganggu rekan kerja. Kebanyakan orang tidak sadar melakukan ini, tapi cobalah rekam kebiasaan buruk ini, mungkin Anda akan terkejut menemukan perilaku diri sendiri seperti sedang di pasar.

Bergumam

Banyak orang mengisi keheningan dengan bergumam. Tanpa mereka sadari hal itu membuat sekeliling tak nyaman. Bergumam seperti, “hmm, uh, umm” menunjukkan Anda tak profesional.

Terlambat

Ini adalah kebiasaan buruk yang sungguh tak profesional. Terlambat menunjukkan Anda tak mampu mengatur waktu, ceroboh, dan tidak disiplin.

E-mail panjang

Menulis e-mail seperti menulis novel kepada rekan kerja menunjukkan Anda tak profesional. Lebih tepatnya seperti anak kuliah yang tidak bisa bicara poin demi poin. Demikian dilansir Allwomenstalk, Senin (28/6/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini