Share

Thiago: Italia Memiliki Mentalitas Juara di Piala Eropa 2016

Ezha Herdanu, Okezone · Senin 27 Juni 2016 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 3 1425812 thiago-italia-memiliki-mentalitas-juara-di-piala-eropa-2016-jKdn78D2Y1.jpg Para pemain Timnas Italia (Foto: REUTERS)
A A A

PARIS – Sebuah pertandingan seru bakal terjadi di babak 16 besar Piala Eropa 2016, yang akan mempertemukan dua klub dengan sejarah luar biasa di persepakbolaan Eropa, yakni Italia kontra Spanyol.

Jika dibandingkan dengan skuad yang berada dalam kedua tim, Spanyol memang dinilai lebih diunggulkan ketimbang Italia. Terlebih empat tahun lalu, La Furia Roja mampu mempermalukan Gli Azzurri di partai ajang yang sama dengan skor akhir 4-0.

Akan tetapi sebuah pernyataan berbeda justru diucapkan oleh pemain tengah Spanyol, yakni Thiago Alcantara. Ia justru menilai bahwa anak-anak asuhan Antonio Conte tersebut lebih memiliki mentalitas juara saat ini.

“Italia mempunyai mentalitas untuk menjadi pemenang. Mereka adalah salah satu tim terbesar di dunia dan akan sangat sulit bagi kami untuk mencetak gol melawan mereka,” puji Thiago, seperti dilaporkan oleh Marca, Senin (27/6/2016).

“Benar mereka adalah tim yang sangat terorganisir yang belum kebobolan banyak gol, tetapi mereka juga tidak mencetak banyak, dan tetap bisa mendapatkan hasil-hasil bagus. Ini akan menjadi pertandingan berat,” tuntas pemain Bayern Munich tersebut.

Laga antara Italia kontra Spanyol sendiri rencananya bakal berlangsung Stade de France, Senin 27 Juni 2016, malam WIB. Pemenang dari laga ini akan berhadapan dengan salah satu dari Jerman dan Slovakia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini