Share

Ingin Jinakkan Spanyol, Italia Diminta Kunci Pergerakan Iniesta

Ezha Herdanu, Okezone · Senin 27 Juni 2016 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 3 1425897 ingin-jinakkan-spanyol-italia-diminta-kunci-pergerakan-iniesta-nwHudAgGvG.jpg Andres Iniesta (Foto: REUTERS)
A A A

PARIS - Peran Andres Iniesta bersama Timnas Spanyol memang tidak bisa terpisahkan. Bahkan kesuksesan La Furia Roja dalam beberapa tahun terakhir memang tidak lepas dari performa yang ditunjukkan oleh Iniesta.

Dengan situasi itu sangat wajar apabila Iniesta menjadi perhatian khusus para pemain bertahan Italia. Bahkan para bek Gli Azzurri dituntut untuk sebisa mungkin menutup pergerakan Iniesta di lini tengah Spanyol.

Pernyataan tersebut dilontarkan langsung oleh salah satu legenda Italia, yakni Claudio Gentile, beberapa waktu yang lalu.

“Kami harus mewaspadai Spanyol karena kebanyakan dari pemain mereka adalah skuad juara Piala Eropa edisi sebelumnya juga pemain juara di level klubnya masing-masing,” ucap Gentile, seperti disadur dari La Gazzetta dello Sport, Senin (27/6/2016).

“Kami harus membuat kejutan. Spanyol sangat kuat dalam menyerang sementara Italia kuat dalam bertahan. Iniesta adalah otak dalam tim itu, pemain yang mendikte tempo. Selama bertahun-tahun ia bermain bagus dan idealnya harus bisa menghentikannya menguasai bola,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini