Share

Menteri Amran: Daging Segar Tidak Lebih Baik dari Daging Beku

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Senin 27 Juni 2016 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 320 1426701 menteri-amran-daging-segar-tidak-lebih-baik-dari-daging-beku-r3nUdPrjIr.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A


JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman kembali menepis anggapan masyarakat yang menganggap daging beku tak enak. Dia bilang, daging segar belum tentu lebih baik dari daging beku.

"Daging segar tak lebih baik dari daging beku. Yang dikonsumsi di hotel bintang 5 kan daging beku, sudah bersih dan tidak ada bakteri karena sudah dibekukan," kata Amran di Gedung DPR, Senin (27/6/2016).

Pihaknya juga mengaku harga daging sapi yang bisa dijual Rp80 ribu per Kg merupakan sebuah pencapaian. Padahal operasi pasar yang gencar dilakukan pemerintah baru satu minggu terakhir.

"Ini sebuah prestasi. Daging sudah dijual di harga Rp 80 ribu per Kg, padahal mulainya baru seminggu, kita gelontorkan 9.000 ton daging beku atau setara 52.900 ekor sapi," tambahnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, OP daging beku akan terus dilakukan. Tidak berhenti saat Lebaran. Hal ini bertujuan untuk membentuk stuktur pasar baru.

"Ini bukan bulan puasa Lebaran saja, tapi terus menerus. Kita lakukan sampai pada titik harga di bawah Rp 80 ribu per kg," tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini