Share

Golkar Pertimbangkan Pencopotan Akom sebagai Ketua DPR

Fiddy Anggriawan , Okezone · Senin 27 Juni 2016 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 337 1426707 golkar-pertimbangkan-pencopotan-akom-sebagai-ketua-dpr-aVjdoDrL2g.jpg Foto: Okezone
A A A

JAKARTA - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) meminta DPP Partai Golkar mencopot Ade Komaruddin (Akom) dari jabatannya sebagai Ketua DPR.

Pasalnya Akom dinilai telah melawan kebijakan partai yang mendukung KNPI yang dipimpin oleh Fahd El Fouze Arafiq dan telah mendapatkan SK Menkumham. Sementara Akom dinilai mendukung KNPI ilegal yang dipimpin Rifai Darus.

Ketua DPP Partai Golkar bidang disiplin organisasi, Fredi Latumahina mengatakan, DPP Partai Golkar mempertimbangkan mencopot Akom dari jabatan Ketua DPR.

"Fad usul apa saja boleh, dia sampaikan bahwa melaporkan ke DPP ingin mencopot Akom, itu boleh-boleh saja, toh DPP akan pertimbangkan berbagai aspek, bukan asal copot. Dari segi Undang-undang dan peraturan," kata Fredi saat dihubungi wartawan, Senin (27/6/2016).

Saat ini lanjut Fredi, DPP Golkar masih membahas surat rekomendasi dari AMPG dan KNPI mengenai nasib Akom. DPP Golkar tengah mengkaji sikap Akom yang menghadiri acara dialog KNPI yang tidak mendapat SK Menkumham.

"Jadi dua hal itu bisa dilihat pengaduan formal. Menurut Partai Golkar, Fahd yang resmi pimpin KNPI, kemudian Ade (Akom) di tempat (KNPI ilegal) lain. Ini peringatan, kadang-kadang pimpinan lembaga negara ini, dimana beri legitimasi pertemuan ini, mungkin mereka lupa. Ade agak keliru hadir disitu, seolah-olah dia beri pengakuan (ke KNPI ilegal)," ungkapnya.

"Memang Fahd ada surat. Untuk menilai kehadiran Akom itu, apakah itu sesuai prosesur atau tidak, untungkan Partai Golkar atau tidak. Surat itu berproses, kita lihat hasilnya, apakah memberikan teguran, nanti kita lihat," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini