Share

Gelar Tes Urine, Satu Sopir Angkutan Umum Positif Konsumsi Narkoba

Agregasi Haluan Sumbar , Jurnalis · Senin 27 Juni 2016 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 340 1426071 gelar-tes-urine-satu-sopir-angkutan-umum-positif-konsumsi-narkoba-qlpeZL9LUt.jpg Harian Haluan
A A A

SAWAHLUNTO – Gelar tes urine terhadap pengemudi angkutan umum di Terminal Pasar Remaja. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, mendapati satu orang sopir dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

“Dari 51 orang pe­nge­mudi angkutan umum dan juga ang­kutan lainnya yang di tes urine-nya didapat satu orang yang positif nar­koba jenis sabu,” kata Kepala BNN Kota Sawahlunto Guspriadi, seperti dikutip dari Harian Haluan, Senin (27/6/2016).

Gus­priadi mengatakan, pengemudi beri­nisial H tersebut kemudian dikenakan wajib lapor kepada BNN Kota Sawah­lunto dan akan dilakukan pengembangan untuk tin­dak lanjut ke de­pannya.

Menurutnya, kegiatan tes urine yang dilakukan kali ini meru­­pakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Anti Nar­koba Internasional (HANI) yang serentak dila­kukan di seluruh Indonesia dengan sasaran pe­nge­mudi angkutan, baik itu darat, laut dan udara.

“Hal ini juga sinergi dengan upaya untuk mem­berantas pere­daran dan pe­nyalahgunaan narkoba yang saat ini sudah menjadi mu­suh negara yang harus diperangi,” ujarnya.

Terkait sasaran tes urine diperuntukan kepada para pengemudi ang­kutan u­mum, ia menambahkan, hal ini untuk memberikan jaminan keselamatan bagi pe­num­pang angkutan umum dan pengguna jalan lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini