Share

26 Ribu Pemudik Bakal Padati Bandara Kualanamu

Wahyudi Aulia Siregar , Okezone · Senin 27 Juni 2016 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 340 1426770 26-ribu-pemudik-bakal-padati-bandara-kualanamu-Q6d90WUODk.jpg Ilustrasi (Antara)
A A A

DELISERDANG – Jumlah pemudik melalui Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, diprediksi bakal mencapai 26 ribu perhari orang pada musim lebaran 1437 Hijriah, di 2016 ini. Jumlah itu meningkat dari jumlah penumpang rata-rata harian yang hanya sekira 21 ribu orang per hari.

Hal tersebut dikatakan Plh Manager Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, Senin (27/6/2016). “Prediksi kita, lonjakan jumlah penumpang maksimal itu akan terjadi pada H-4 lebaran atau pada 2 Juli 2016 mendatang,” ujar Wisnu.

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban saat lonjakan jumlah tersebut terjadi pihaknya telah mendirikan posko terpadu sejak H-10 hingga H+12 Lebaran. Posko yang terletak di Terminal Kedatangan ini dikelola oleh sejumlah instansi seperti AP II, Otoritas Bandara, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kepolisian Deli Serdang, dan Pemkab Deli Serdang,

"Kami juga menambah dua rest area di terminal domestik dan internasional. Untuk menyemarakkan Lebaran, kami juga membuat interior dengan nuansa Lebaran,"jelasnya.

Sementara untuk keamanan bandara, akan dilakukan pengetatan pengamanan. Selain petugas keamanan bandara (Avsec), keamanan juga akan melibatkan TNI dan Polri serta instansi lainnya.

"Seluruhnya akan berkoordinasi mengamankan arus mudik dan balik Lebaran di seluruh titik-titik rawan bandara,"tutupnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini