Share

Rossi: Saya Menyesal Gagal Total di GP Belanda

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 27 Juni 2016 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 38 1425907 rossi-saya-menyesal-gagal-total-di-gp-belanda-qux75dIdMu.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi. (Foto: Motorsport)
A A A

ASSEN – Pembalap gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyesal gagal finis kala melintas di Sirkuit Assen, Belanda. Ia mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkannya tak bisa meraih poin.

Seperti diketahui, balapan sempat terhenti pada lap ke-15 akibat hujan lebat. Lantas seluruh pembalap harus mengganti motor dan ban di pit. Sayangnya, usai pergantian tersebut, The Doctor yang sebelumnya memimpin balapan, mengalami kecelakaan tunggal hingga membuatnya finis prematur.

Rossi menyayangkan kegagalannya meraih poin. Menurutnya, ia memiliki kesempatan bisa menyodok posisi rekan setimnya Jorge Lorenzo di klasemen sementara. Bahkan, ia yakin mampu memangkas jarak dengan pesaingnya dari Honda, Marc Marquez.

Meski demikian, The Doctor tetap yakin masih ada kesempatan untuk mengejar Marquez. Menurutnya, masih ada kesempatan di race berikutnya dengan tetap mencoba tampil lebih baik.   

“Saya sangat menyesal, terutama saat perlombaan, karena kami memiliki keunggulan dibandingkan dengan yang lain dan bisa meraih beberapa poin penting, terutama dengan Lorenzo, yang mengalami kesulitan akhir pekan ini. Begitu juga mengejar poin Marquez, dan sekarang semua lebih sulit karena keuntungan berada di tangannya,” ujar Rossi mengutip Crash, Senin (27/6/2016).

“Persaingan belum berakhir,  kami akan mencoba yang terbaik pada trek berikutnya dan tetap kompetitif di setiap akhir pekan, kita lihat saja nanti,” tuntas sosok berusia 37 tahun tersebut.

Rossi kini memiliki jarak 42 poin dengan Marquez yang nyaman di puncak klasemen sementara balap. Sementara itu, ia terpaut 18 angka dari Lorenzo yang berada di posisi kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini