Share

Dani Pedrosa: Balapan di GP Belanda seperti Perjudian

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 27 Juni 2016 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 38 1426515 dani-pedrosa-balapan-di-gp-belanda-seperti-perjudian-AMBe25gwaG.jpg Dani Pedrosa (Foto: AFP)
A A A

ASSEN - Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengakui balapan MotoGP seri Belanda, Minggu 26 Juni 2016 malam WIB, berjalan sangat sulit. Bahkan, Pedrosa menilai balapan tersebut terasa seperti suatu perjudian.

Hujan deras disertai angin kencang membuat balapan di GP Belanda sempat dihentikan, sebelum akhirnya dilanjutkan kembali. Penghentian balapan sementara itu membuat para pembalap membuat beberapa perubahan strategi.

Perubahan strategi itulah yang dinilai Pedrosa seperti perjudian. Sebab, ia dan tim harus bisa menerka strategi apa yang harus digunakannya saat balapan kembali dilanjutkan. Sayang, pada akhirnya strategi baru yang digunakannya tidak membawa hasil yang baik.

“Ini adalah akhir pekan yang sangat sulit. Balapan dalam keadaan seperti ini terasa seperti perjudian. Saya mengalami insiden di lap pertama setelah balapan kembali dimulai. Ini menunjukkan strategi antisipasi yang saya gunakan tidak membawa keuntungan,” ungkap Pedrosa, seperti dimuat Speedweek, Senin (27/6/2016).

Pedrosa pada akhirnya memang mendapat hasil yang tidak maksimal. Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu meraih empat poin akibat hanya mampu finis di posisi 12.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini