Share

Persib Sangat Bernafsu Kontra Persegres

Kukuh Setiawan, Koran SI · Senin 27 Juni 2016 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 49 1425877 persib-sangat-bernafsu-kontra-persegres-joSJya1piF.jpg Persib Bandung (Foto: Oris Ridwan/Okezone)
A A A

GRESIKĀ - Persib Bandung membawa ekspektasi tinggi ketika berlaga di Stadion Petrokimia menghadapi tuan rumah Persegres Gresik United, Senin (27/6/2016). Tim tamu ingin memanfaatkan inkonsistensi Persegres di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Persegres pekan lalu dibantai Pusamania Borneo FC dan secara mental sedang kurang bagus. Padahal sebelumnya mereka mampu melibas Sriwijaya FC di kandang sendiri. Di sinilah sebenarnya Persib merasa agak kurang yakin dengan kondisi lawannya.

Di satu sisi, Persegres sedang tidak konsisten dan mencatat grafik Yo-Yo, terutama setelah kalah mengejutkan di Samarinda. Tapi, di sisi lain, Persegres juga mencatat rekor tak terkalahkan di kandang dan bahkan tim sebesar Sriwijaya FC saja bisa takluk.

"Persegres mungkin dianggap sebagai tim yang inkonsisten. Tapi bagaimana pun mereka belum pernah kalah di kandangnya. Kami tidak boleh melupakan bahwa Sriwijaya FC sempat kalah di Gresik, jadi tetap tidak bisa menganggap enteng Persegres," tutur Herry Setyawan, Pelatih Caretaker Persib Bandung.

Takpa diperkuat gelandang Hariono, Herry tetap menargetkan tiga angka di Stadion Petrokimia, demi memupuk konfidensi timnya agar posisi terus naik di klasemen ISC. Kemenangan di Gresik diyakininya akan memberikan dampak sangat positif bagi timnya.

Herry menyebut ada beberapa pemain yang layak diberi perhatian oleh pemainnya, walau secara rata-rata semua pemain Persegres disebutnya lumayan bagus. "Kekuatan Persegres merata, tapi beberapa pemain mereka yang menonjol dan memiliki kecepatan," kata dia.

Bek Persib Vladimir Vujovic berujar, "Ini laga yang sangat penting bagi Persib dan kami akan berusaha memenangkannya. Jika bisa mendapatkannya, maka kami memiliki modal bagus untuk laga berikutnya. Kami siap mendapatkan poin."

Sementara, Pelatih Persegres Liestiadi ingin timnya kembali bangkit dari kekalahan berat di kandang Pusamania Borneo FC pekan lalu. Menurutnya tak ada alasan bagi tim untuk lemah semangat ketika pertandingan digelar di kandang sendiri.

"Kami bertanding di rumah sendiri, akan banyak suporter yang mendukung, jadi tetap harus maksimal. Saya sudah berupaya memberikan motivasi dan menaikkan moril pemain agar bisa membalikkan keadaan," sebut Liestiadi.

Dia tak menampik lawan yang bakal dihadapi adalah salah satu raksasa di Indonesia. Untuk itu Liestiadi berharap pemainnya bisa menunjukkan performa ekstra dan bisa mengejutkan seperti ketika mengalahkan Sriwijaya FC di Petrokimia.

"Persib mempunyai pemain-pemain bagus, ada Samsul Arif, Atep, serta Zulham Zamrun. Semua tahu bagaimana kualitas mereka. Akan menjadi kebanggaan jika bisa mengalahkan Persib, bagaimana pun caranya," ulas pelatih asal Medan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini