Share

Lionel Messi Pensiun dari Timnas Argentina

Ramdani Bur, Okezone · Senin 27 Juni 2016 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 51 1426182 lionel-messi-resmi-pensiun-dari-timnas-argentina-ZzLrlVPnGM.jpg Messi pensiun dari Timnas Argentina. (Foto: REUTERS)
A A A

NEW JERSEY – Lionel Messi resmi memutuskan pensiun dari Timnas Argentina. Keputusan itu diambil tak lama setelah La Albiceleste –julukan Argentina– dikalahkan Cile di babak final Copa America Centenario 2016 melalui adu penalti dengan skor 2-4 pada Senin (27/6/2016) pagi WIB.

“Tim Nasional sudah berakhir bagi saya, oh, Argentina. Saya telah mengambil keputusan ini (pensiun). Banyak orang menginginkan saya melakukan ini. Saya telah berjuang, namun gagal meraihnya (trofi Copa America),” jelas Messi mengutip dari SB Nation, Senin (27/6/2016).

La Pulga –julukan Messi– dikenal sebagai pesepakbola yang bergemilang trofi ketika membela Barcelona. Namun, tidak halnya ketika pemain berusia 29 tahun itu membela Timnas senior Argentina.

Sejauh ini, raihan terbaik Messi bersama Argentina ialah menembus babak final Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016. Parahnya, kekalahan Messi di final Copa America dikalahkan lawan yang sama yakni Cile.

Uniknya, kekalahan Argentina dari Cile juga selalu ditentukan lewat adu penalti. Karena itu, Messi seperti sudah menyerah membela tim peraih dua gelar Piala Dunia dan memutuskan pensiun dari Timnas Argentina. Sebagai tambahan informasi, Messi telah telah tampil di 113 pertandingan bersama Argentina dan sukses mengemas 55 gol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini