Share

Polda DIY Bentuk Tim Khusus Tangani Vaksin Palsu

Markus Yuwono , Sindoradio · Selasa 28 Juni 2016 01:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 510 1426714 polda-diy-bentuk-tim-khusus-tangani-vaksin-palsu-NkyPsfO24I.jpg Foto: Okezone
A A A

YOGYAKARTA - Polda DIY membentuk dua tim khusus menyelidiki kasus vaksin palsu yang diduga sudah beredar di wilayahnya.

Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat mengungkapkan dua tim berasal dari Direktorat Reserse Narkoba dan Direktorat Reserse Kriminal Umum. Dua tim ini akan bekerja selama satu bulan.

"Sudah saya bentuk tim dua hari lalu. Nanti menyisir ke seluruh Yogyakarta," katanya kepada wartawan, Senin (27/6/2016)

Nantinya, kedua tim tersebut akan memeriksa apotik, puskesmah hingga rumah sakit di DIY. "Tim masih bergerak, di bawah Dirnarkoba dan Direskrimum. Sampai tadi (kemarin, red) belum ada laporan. Semuanya kita data," ungkapnya.

Tim tersebut dibentuk untuk mengantisipasi setelah adanya informasi mengenai vaksin palsu disebutkan beredar di Yogyakarta oleh Kapolri Badrodin Haiti.

"Sifatnya antisipasi, setelah ada informasi kita bertindak. Kita sangat serius menangani kasus ini. Karena membahayakan kalau yang punya anak balita," ujarnya.

Prasta mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan waspada terkait peredaran vaksin tersebut. Jika pihaknya menemukan vaksin palsu, maka akan mengenakan UU Kesehatan pada pelaku.

"Kepada masyarakat tidak perlu panik. Tapi tetap waspada menanyakan kembali kepada dokter atau yang tahu terkait obatnya," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini