Share

Itera Buka Pendaftaran Seleksi Mandiri

ant, · Senin 27 Juni 2016 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 65 1426564 itera-buka-pendaftaran-seleksi-mandiri-ihKmUgm1LW.jpg Ilustrasi: Shutterstock

BANDARLAMPUNG - Institut Teknologi Sumatera (Itera) membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri. Proses pendaftaran dibuka sejak 26 Juni hingga 19 Juli 2016.

Wakil Rektor Itera Bidang Akademik, Mitra Djamal, mengatakan, pada seleksi mandiri, ada sembilan program studi yang dapat dipilih calon mahasiswa yakni Fisika, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Elektro, Teknik Geofisika, danTeknik Geomatika. Kemudian, Teknik Informatika, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, dan Teknik Lingkungan.

"Dari sembilan program studi ini, ada dua program studi baru yakni Teknik Arsitektur dan Teknik Lingkungan. Namun Teknik Arsitektur juga sudah masuk di SNMPTN dan SBMPTN. Kalau Teknik Lingkungan, memang baru kami buka di jalur Seleksi Mandiri ini," kata Mitra.

Calon mahasiswa yang ingin mendaftar, ujar dia, bisa mengakses laman http://mandiri.itera.ac.id/. pendaftaran dibuka hingga 19 Juli, dan ujian akan dilaksanakan di Kampus Itera, Jalan Terusan Ryacudu, Way Huwi, Lampung Selatan pada 28 Juli 2016.

"Sementara hasil kelulusannya akan diumumkan pada 2 Agustus 2016. Calon mahasiswa yang lulus SMA pada 2014 sampai 2016 silahkan mendaftar," ujarnya.

Mitra menjelaskan seleksi mandiri di Itera kali ini berbeda dengan tahun lalu. Pada penerimaan mahasiswa tahun lalu, penilaian pada peserta seleksi mandiri hanya dilihat dari nilai ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Sementara tahun ini, ada ujian tertulis yang harus diikuti calon mahasiswa.

"Kami ingin dapat calon mahasiswa yang memang sesuai juga dengan standar kami. Makanya kami adakan juga seleksi mandiri," kata Mitra.

Dia menambahkan naskah soalnya sedang disiapkan oleh tim Itera dengan bantuan dari Institut Teknologi Bandung. Itera pada tahun ini menargetkan menerima 1.200 mahasiswa baru melalui tiga jalur seleksi, yakni SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Mandiri.

Sebanyak 498 calon mahasiswa sudah diterima melalui jalur SNMPTN dari jumlah total pendaftar 2.039 orang. Sementara itu, SBMPTN Itera diikuti 4.238 orang dan kelulusannya akan diumumkan Selasa, 28 Juni.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini