Share

Serangan Militer Iran ke Pemberontak Kurdi, Lima Orang Terluka

Ahmad Taufik , Okezone · Selasa 28 Juni 2016 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 18 1426854 serangan-militer-iran-ke-pemberontak-kurdi-lima-orang-terluka-mFdNz58rMp.jpg Peralatan senjata militer Iran (Foto: MEMO)
A A A

ERBIL – Pasukan Revolusi Iran (IRGC) dilaporkan telah melakukan serangan dengan menggunakan artileri ke area pegunungan dekat perbatasan di distrik  Sorandi Kurdistan Irak. Serangan tersebut dikabarkan telah menyebabkan lima orang mengalami luka.

Menurut keterangan Walikota Soran, Qurmang Ezzat, serangan dari pasukan Iran di daerah perbatasan telah dimulai pada Senin pagi dan telah melukai lima warga sipil termasuk tiga orang anak-anak.

Ezzat juga melaporkan pasukan Iran terus-menerus menyeraang kawasan tersebut dengan peralatan senjata berat dan mengakibatkan lahan pertanian menjadi luluh lantak. Demikian sebagainmana dilansir MEMO, Selasa (28/6/2016).

Pengerahan militer oleh Pemerintah Iran adalah bertujuan untuk menyerang Partai Demokratis Kurdi Iran (KDPI) yang saat ini berada di tempat tersebut. Serangan itu dilakukan setelah mereka menggempur Kota Mahabad, dekat perbatasan Irak.

Sebelum ini, menurut Sekretaris KDPI, Jenderal Mustafa Hijriah, bentrokan juga pernah terjadi antara KDPI dan pasukan Iran di barat Azerbaijan dan mengakibatkan 20 tentara Iran mati terbunuh dan enam orang dari partai Kurdi meninggal dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FIK)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini