Share

Pasca-Brexit, Ada Spekulasi Fed Rate Justru Dipangkas

Rani Hardjanti , Okezone · Rabu 29 Juni 2016 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 20 1427786 pasca-brexit-ada-spekulasi-fed-rate-justru-dipangkas-Qb4RmQuVpR.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)
A A A


JAKARTA - Gubernur Bank of England (BoE) Mark Carney mungkin sedang menghadapi tugas paling pelik di dunia finansial.

Walau BoE jelas telah mengadakan banyak proses penilaian risiko sebelum hasil Brexit yang mengejutkan, penilaian hanyalah teori semata dan dibisa dipastikan bagaimana konsekuensi sebuah peristiwa bersejarah Brexit sebelum benar-benar terjadi.

Namun, VP of Market Research FXTM Jameel Ahmad mengungkapkan, ada satu elemen penting dari peristiwa tak terduga ini yang belum diperhitungkan dalam pasar finansial, yaitu dampaknya terhadap Federal Reserve Amerika Serikat.

"Federal Reserve jelas tidak mungkin melanjutkan rencananya untuk meningkatkan suku bunga AS. Selain itu ada spekulasi di akhir pekan bahwa Fed bahkan mungkin perlu berbalik arah secara drastis dan memotong suku bunga," ujar Jameel, Rabu (29/6/2016).

Dia berpendapat, bahwa ekspektasi peningkatan suku bunga AS jelas harus kembali ditunda belum benar-benar tergambarkan di harga dolar AS saat ini.

"Artinya dolar AS berisiko mengalami depresiasi tajam di masa mendatang," tutur dia.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini