Share

Thriller, Islandia Ungguli Inggris 2-1 di Paruh Pertama

Rully Fauzi, Okezone · Selasa 28 Juni 2016 02:57 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 3 1426889 thriller-islandia-ungguli-inggris-2-1-di-paruh-pertama-vJwp4Rws0r.jpg
A A A

NICE – Inggris bentrok dengan Islandia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Allianz Riviera, Nice, Selasa (28/6/2016) dini hari WIB. Pemenang laga ini akan bertemu dengan tuan rumah Prancis di babak perempatfinal. Diluar dugaan, sampai half-time Islandia justru unggul dengan skor 2-1!

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Inggris langsung tancap gas sejak awal laga. Dimotori Rooney sebagai deep playmaker, Three Lions mengalirkan bola dengan cepat ke jantung pertahanan Islandia.

Menit ketiga, Inggris mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Raheem Sterling dijatuhkan kiper Hannes Halldorsson di area terlarang. Rooney yang maju sebagai algojo pun melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Great penalty dari sang kapten.

Namun, Islandia langsung tersengat. Hanya berselang semenit dari gol Rooney, mereka sukses menyamakan kedudukan!

Arnason melepas long throw dari sisi kanan dan bola langsung disambar oleh Ragnar Sigurdsson yang tak terkawal di mulut gawang Inggris. Kesalahan dilakukan Kyle Walker yang lalai dalam menjaga Sigurdsson dan kiper Joe Hart praktis tak bisa berbuat banyak.

Setelah goal-fest di awal-awal laga ini, baik Inggris maupun Islandia terus saling jual beli serangan. Three Lions ternyata tak mendominasi seperti yang diprediksi banyak pihak.

Menit 18, Islandia malah berbalik unggul! Adalah Kolbeinn Sigthorsson yang kali ini sukses menaklukkan Joe Hart dengan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti. Penjagaan yang buruk dari Gary Cahill dan Chris Smalling kali ini harus dibayar mahal. Hart pun sebenarnya ikut andil atas terjadinya gol ini. Penyelamatannya lemah dan tidak sempurna!

Setelah gol ini, Inggris baru mulai mendominasi laga. Pasukan Roy Hodgson pun mendapat peluang-peluang. Peluang paling bersih didapat Harry Kane. Sayang, tembakan first time-nya memanfaatkan crossing Daniel Sturridge digagalkan dengan gemilang oleh Halldorsson.

Meski demikian, sampai half-time, skor tetap 2-1 untuk Islandia. Menarik menanti reaksi Inggris di paruh kedua nanti, tentu akan sangat memalukan jika mereka tersingkir dari tim antah-berantah macam Islandia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini