Share

Spanyol Sudah Bukan Tim yang Menakutkan

Aditya Wahyutomo , Okezone · Selasa 28 Juni 2016 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 3 1427106 spanyol-sudah-bukan-tim-yang-menakutkan-yucsqea4Zk.jpg Gerard Pique (Foto: Reuters)
A A A

PARIS – Spanyol gagal melaju ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016 setelah kalah dari Italia pada Senin 27 Juni 2016. Kekalahan tersebut sekaligus memupuskan harapan Spanyol untuk menjuarai Piala Eropa tiga kali secara beruntun.

Menurut pemain bertahan Spanyol yang membela Barcelona, Gerard Pique, timnya memang sudah berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pemain yang kerap menjadi sorotan publik tersebut menilai, Spanyol yang menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 serta 2012 sudah lama hilang.

Pique bahkan tak segan-segan menyebut negaranya sudah tidak menjadi favorit juara di kompetisi besar. Ia menilai itu semua terjadi karena para pemain tak mampu meningkatkan permainan.

“Tentu saja kami ingin melanjutkan kemenangan. Tetapi pada akhirnya kami terjebak dalam undian yang sulit dan kami juga tidak berada dalam level yang dibutuhkan,” ujar Pique usai pertandingan seperti diberitakan Goal, Selasa (28/6/2016).

“Setelah mengalami kekalahan dari Georgia, saya dengan yakin mengatakan bahwa kami bukan lagi favorit. Saya juga berpikir bahwa kami sudah bukan tim terbaik. Kami memiliki pemain hebat namun tak pantas untuk memenangkan kejuaraan,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini