Share

Musim Mudik, E-Toll Diskon 20%

Feby Novalius , Okezone · Selasa 28 Juni 2016 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 320 1427679 musim-mudik-e-toll-diskon-20-YmVxMypK0G.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A


JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan selama arus mudik Lebaran 2016 akan diterapkan diskon tarif tol bagi para pemudik yang menggunakan akses pembayaran elektronik digital (E-Toll) disetiap Gerbang Tol (GT).

"Selama arus mudik ini akan ada diskon hingga 20 persen yang diberikan khusus untuk pengguna E-Toll. Ini inisiatif BPJT (Badan Penyelenggara Jalan Tol)," ujar Basuki di Kementerian PUPR Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Basuki menambahkan, pemberian diskon tarif tol ini agar bertujuan mendorong masyarakat untuk menggunakan pembayaran melalui digital (E-Toll). Hal ini agar kemacetan yang akan terjadi di setiap GT dapat terurai.

"Diskon ini berlaku pada H-3 Lebaran sampai H+3 sesudah Lebaran," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam rangka arus mudik Lebaran 2016, pemerintah bersama para BUJT telah memutuskan untuk mengintegrasikan sistem pembayaran pada ruas tol Trans Jawa. Pengintegrasina gerbang tol akan mengurangi 40 persen dampak kemacetan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini