Share

Akses ke Pelabuhan Merak Ditambah Dua Jalur

Feby Novalius , Okezone · Selasa 28 Juni 2016 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 320 1427756 akses-ke-pelabuhan-merak-ditambah-dua-jalur-ALGV81Cxdx.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A


JAKARTA - Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memastikan jalur arus mudik menuju Pelabuhan Merak telah siap dilalui.

Kepala BPIW Kementerian PUPR Hermanto Dardak menuturkan, secara jalur sudah ada penambahan dua lajur sebagai akses menuju ke dermaga.

"Untuk jalan tol di pintu keluar menuju dermaganya sudah ditambahkan. Dulu kan jalannya hanya dua lajur, sekarang sudah empat lajur ke dermaganya," ujar Hermanto di Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (28/6/2018).

Hermanto juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin mudik menggunakan Pelabuhan Merak bisa menggunakan jalur dari wilayah selatan atau melalui Pangandaran.

"Selain masuk tol menuju Merak, Anda bisa juga menggunakan jalur selatan melalui Bayah, Banten. Bisa terus ke Pangandaran sampai ke perbatasan Jawa Barat itu aksesnya lebih cepat. Bisa masuk melalui jalan Pelabuhan Ratu," tuturnya.

Sebenarnya, lanjut Hermanto, sejak awal Kementerian PUPR sejak awal 2016 juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti Korlantas Polri dan Direktorat Jenderal Hubungan Darat Kementerian Perhubungan untuk masalah kemacetan dalam rangka mempersiapkan jalur mudik "Kalau kemacetan lebih ke Kementerian Perhubungan," ujarnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini