Share

Jelang Arus Mudik, Lampu Penerangan Jalan di Depok Diperbaiki

Marieska Harya Virdhani , Okezone · Selasa 28 Juni 2016 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 338 1426842 jelang-arus-mudik-lampu-penerangan-jalan-di-depok-diperbaiki-PELwQmxc09.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

DEPOK – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik, Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Depok turut melengkapi beberapa fasilitas penunjang jalan. Dishub Kota Depok telah melengkapi beberapa rambu lalu lintas dan lampu penerangan jalan umum (PJU) di beberapa ruas jalan yang dilintasi pemudik.

“Untuk rambu, traffic light, dan sebagainya telah kami antisipasi. Setiap hari kami monitor, termasuk PJU. Dalam satu minggu ke depan, mudah-mudahan tidak ada kendala lagi,” ujar Kepala Dishub Kota Depok, Gandara Budiana, Senin 27 Juni 2016.

Pihaknya juga telah menyiagakan petugas untuk mengantisipasi kendala yang bisa muncul kapan saja baik terkait traffic light, PJU, maupun rambu-rambu lainnya. “Ini nanti akan memperlancar pemudik bermotor ataupun dengan kendaraan pribadi dan dengan moda transportasi bus yang berangkat dari Depok,” paparnya.

(Baca Juga : Jelang Mudik, Sopir Bus di Karanganyar Tes Urine)

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Depok, Manto mengatakan, pihaknya juga sedang melakukan pekerjaan perawatan jalan berupa penambalan di beberapa ruas jalan di Depok.

“Secara geografis Depok itu bukan jalur mudik. Namun, Jalan Raya Bogor sudah ada perbaikan. Begitu juga dengan Jalan Raya Ciputat-Parung,” tuturnya.

Pihaknya juga melakukan perbaikan titik banjir. Jangan sampai ketika ditinggal mudik, rumah warga justru dilanda banjir.

“Di 10 hari ini, kami juga intens membersihkan Kali Laya. Jalan kota telah kami perbaiki sejak Februari, namun masih tambal sulam pemeliharaan. Sementara kegiatan fisik masih dalam tahap proses lelang yang besar-besar. Untuk jalan lingkungan yang penunjukan langsung sudah mulai dilakukan,” serunya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini