Share

Kebakaran Lahan di Rohil Kian Membara, 28 Kali Bom Air Dijatuhkan

Banda Haruddin Tanjung , Okezone · Selasa 28 Juni 2016 21:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 340 1427811 kebakaran-lahan-di-rohil-kian-membara-28-kali-bom-air-dijatuhkan-tzTBm3B0Kx.jpg Kebakaran di Rohil (Foto: Banda Haruddin)
A A A


PEKANBARU - Kebakaran hebat terus melanda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau. Hari ini tercatat ada titik kebakaran di daerah yang dijuluki Negeri Seribu Kubah itu.

Namun, kebakaran terparah berada di daerah Teluk Bano, Kecamatan Bangko Pusako tepatnya di N 01 53' 16.29"E 100 48' 16.84" Radial 336 95 Dme PKU.

Kasie Baseops Disops (Dinas Operasi) Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru Mayor Ferry Duwantoro menyatakan, hari ini pihaknya melakukan water bombing (bom air) sebanyak 28 kali.

"Helikopter kita pusatkan untuk water bombing di Teluk Bano yang merupakan daerah terbakar kebakaran dibanding dengan dua titik lainnya," ujarnya.

(Baca: Titik Panas Kembali Muncul, Riau Terindikasi Kebakaran Hutan)

Selain helikopter, pesawat air tractor juga dikerahkan untuk membantu pemadaman kebakaran dengan drop water sebanyak 12.400 liter di area Teluk Bano.

Berdasarkan hasil data yang didapat Satgas Udara Penanggulangan Siada Darurat Kabut Asap Riau itu daerah yang terbakar berada di area kebun sawit.

"Luasan daerah yang terbakar sebanyak 20 hektare. Ini milik perorangan," ujarnya.

Sudah beberapa hari ini Kabupaten Rohil dilanda kebakaran. Selain di daerah kebun warga, kebakaran juga melanda area perusahaan. Kebakaran di Riau terus berlangsung dan 99 persen akibat ulah manusia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini