Share

Xavi: Busquets Seharusnya Masuk Perburuan Ballon d'Or

Riski Bayuni Sagala, Okezone · Selasa 28 Juni 2016 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 46 1427474 xavi-busquets-seharusnya-masuk-perburuan-ballon-d-or-39IJn4A7TA.jpg Sergio Busquets (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Mantan pemain tengah Barcelona, Xavi Hernandez, menyatakan bingung dengan tidak adanya sosok Sergio Busquets dalam perburuan penghargaan Ballon d’Or. Xavi menilai bahwa Busquets adalah sosok sentral di lini tengah Barca.

Di musim 2015–2016, Busquets berhasil menunjukkan penampilan yang cukup impresif. Pelatih Barca, Luis Enrique, memercayakan Busquets untuk bermain dalam 35 pertandingan di La Liga.

Xavi menilai Busquets telah berhasil menunjukkan bukti sebagai pemegang poros lini tengah El Barca. Atas hal itu, ia menilai Busquets pantas masuk daftar jajaran pemain yang berpeluang mendapatkan Ballon d’Or.

“Sergio Busquets telah bermain maksimal di lini tengah, tetapi dia tidak pernah bersaing dalam perebutan Ballon d’Or. Itu sangat adalah skandal. Apakah kalian tidak menonton sepakbola? Apakah Anda tidak mengerti bahwa sepakbola tidak hanya mengenai menggiring bola,” ujar Xavi, seperti diwartakan Soccerway, Selasa (28/6/2016).

Sejauh ini nama pemain megabintang Barca, Lionel Messi, masih menjadi kandidat kuat peraih Ballon d’Or. Selain Messi, nama bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, juga memiliki peluang besar meraih Ballon d’Or.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini