Share

Ian Wright: Saya Tak Ingin Inggris Dilatih Wenger

Daniel Setiawan, Okezone · Rabu 29 Juni 2016 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 51 1427842 ian-wright-saya-tak-ingin-inggris-dilatih-wenger-nlqz5bnucc.jpg Arsene Wenger (Foto: AFP)
A A A

LONDON – Legenda Arsenal, Ian Wright, tidak ingin Arsene Wenger menerima tawaran sebagai pelatih Timnas Inggris. Ia meyakini pelatih yang berasal dari luar Inggris takkan bisa merengkuh kesuksesan bersama The Three Lions.

Timnas Inggris memang baru saja ditinggalkan oleh pelatihnya, Roy Hodgson, yang menyatakan mundur usai Inggris takluk di tangan Islandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Mundurnya Hodgson dari kursi pelatih Inggris otomatis membuat banyak nama dipekulasikan bakal menggantikannya.

Salah satu nama yang digadang-gadang dipertimbangkan untuk menggantikan Hodgson adalah Wenger. Namun, menilik track record bersama pelatih asing yang kurang mumpuni, peluang ditunjuknya Wenger sepertinya kecil.

“Saya tidak ingin dia (Wenger) ditunjuk sebagai pelatih Inggris. Saya hanya tak ingin melihatnya menukangi Timnas Inggris. Saya lebih memilih Gareth Southgate, melihat apa yang sudah dilakukannya bersama Timnas Inggris U-21,” ujarnya seperti dikutip dari Squawka, Rabu (29/6/2016).

“Kami sudah pernah menggunakan pelatih asing dan mereka tidak sebagus pekerjaan mereka sebelumnya. Mereka tak melakukan apa pun bersama Timnas Inggris,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini