Share

Pengungsi Suriah di Jerman "Dianugerahi" Gelar Pejuang

Ahmad Taufik , Okezone · Rabu 29 Juni 2016 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 18 1427924
A A A

MINDEN – Petugas kepolisian di Kota Minden, Jerman memberikan gelar pejuang atau “hero of the day” kepada seorang pengungsi asal Suriah. Pemberian gelar itu karena pada tahun lalu, pria itu telah menemukan uang dengan jumlah GBP124.000 atau setara Rp2.1 miliar dan kemudian menyerahkan uang tersebut kepada petugas kepolisian.

Uang itu ditemukan oleh pria berusia 25 tahun itu di lemari yang diberikan oleh sebuah lembaga amal di Jerman kepadanya.

Menurut keterangan petugas kepolisian, pria itu telah menemukan uang cash dengan jumlah mencapai EUR50 ribu atau setara dengan Rp727 juta dan juga sebuah buku tabungan dengan jumlah simpanan EUR100 ribu atau setara Rp1.4 miliar.

Setelah menganalisis bahwa uang yang ditemukan adalah benar-benar asli, ia kemudian langsung melaporkan benda tersebut kepada otoritas setempat. 

"Pria ini telah melakukan perbuatan baik dan pantas mendapat apresiasi dan ganjaran. Selama ini, orang hanya melaporkan penemuan uang dalam jumlah kecil, tapi uang dalam jumlah besar adalah baru kali ini,” ujar petugas kepolisian, sebagaimana dilansir The Guardian, Rabu (29/6/2016). 

Terkait identitas pria tersebut, petugas kepolisian mengonfirmasi bahwa ia datang ke Jerman pada bulan Oktober 2015 dengan status pengungsi dari Suriah.

Pria tersebut lalu datang ke Kota Minden empat pekan kemudian untuk belajar bahasa dan saat ini tengah merencanakan penelitian lainnya.

Hingga saat ini, petugas kepolisian masih menelusuri asal usul uang tersebut dan mencari siapa pemilik sah uang dengan jumlah fantastis tersebut.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FIK)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini