Share

Punya Satgas Illegal Fishing, Jokowi: Kalau Mau Main-Main Silakan!

Hendra Kusuma , Okezone · Rabu 29 Juni 2016 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 320 1428206 punya-satgas-illegal-fishing-jokowi-kalau-mau-main-main-silakan-4vU5PzDDib.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Okezone)
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan, para prajurit Indonesia yang terlibat dalam pemberantasan kapal-kapal pencuri ikan di Indonesia bisa berbangga hati, lantaran telah berhasil memberantas para pelaku illegal fishing tersebut.

"Sekarang kalau kita lihat, di bawah, prajurit, atau di atasnya, bisik-bisik menyampaikan, Pak sekarang kita bisa membusungkan dada karena ditakuti oleh mereka, oleh kapal-kapal asing yang mengambil sumber daya laut kita," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/6/2016).

 [Baca juga: Jokowi Happy Satgas 115 Tenggelamkan176 Kapal Pencuri Ikan]

Jokowi mewanti-wanti, sumber daya laut Indonesia jangan sampai dikuras begitu saja oleh para pelaku illegal fishing. Pemberantasan harus terus dilakukan, dan selama ini Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukannya melalui Satgas 115 Ilegal Fishing.

Menurut Jokowi, kelemahan pemerintah Indonesia selama ini adalah mengenai masing-masing ego yang ditunjukkan antar kementerian. Seharusnya, dalam memberantas illegal fishing diperlukan kerjasama yang solid antar kementerian dan instansi terkait.

"Kelemahan kita ada di situ, dan itu dilihat oleh mereka sehingga mereka berani masuk sampai ribuan banyaknya, tidak mungkin mereka berani masuk tanpa kalkulasi. Sekarang, silakan masuk, silakan main-main kalau ingin coba satgas 115, kalau ingin mencoba," tandasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini