Share

Ada 320 Titik Rawan Bencana di Sepanjang Jalur Kereta Api

CDB Yudistira , Okezone · Rabu 29 Juni 2016 01:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 337 1427895 ada-320-titik-rawan-bencana-di-sepanjang-jalur-kereta-api-Nxr3ymxEBU.jpg Ilustrasi
A A A

BANDUNG - Dirut PT KAI, Edi Sukmoro, mengatakan, di sepanjang rel kereta yang ada di seluruh wilayah daerah operasional, terdapat ratusan titik rawan bencana.

"Ada 320 titik (rawan bencana) di seluruh wilayah," jelasnya, Selasa (28/6/2016).

Untuk wilayah Jabar sendiri, dirinya mengatakan, setidaknya ada 45 titik rawan longsor di daerah operasi Daop II. "Paling banyak itu di wilayah selatan," ungkapnya.

Ia mengatakan selain bencana longsor, ‎ratusan titik tersebut juga rawan benjara banjir, tanah anjlok, dan hal lainnya. "Kita minta bantuan ke Polri dan TNI, serta instansi lainnya untuk berjaga di titik rawan tersebut," katanya.

"Kita juga turunkan alat material di titik rawan, sebagai antisipasi tindak bencana," tambahnya.

Sementara itu, untuk personel dari PT KAI pun, pihaknya bakal menurunkan 4.223 personel, guna lakukan pengawasan di titik-titik yang di anggap rawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini