Share

KPK Tangkap Tangan Anggota DPR, Ruhut: Saya Tidak Tahu Siapa Itu

Abu Sahma Pane , Okezone · Rabu 29 Juni 2016 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 337 1428032 kpk-tangkap-tangan-anggota-dpr-ruhut-saya-tidak-tahu-siapa-itu-4vARliCw3w.jpg Ruhut Sitompul. (dok.Okezone)
A A A

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, kaget ada anggota DPR yang tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin.

Namun, Ruhut belum mengetahui siapa anggota DPR yang ditangkap KPK tersebut. Meski begitu, ia mengatakan bahwa pihak yang terlibat korupsi harus diproses secara hukum.

Ruhut juga meminta rekan-rekannya di Partai Demokrat untuk tidak melanggar hukum. Dengan begitu, ia berharap kader Demokrat tidak berurusan dengan KPK.

“Kalau saya di Komisi Polhukam, kepada teman-teman saya dari Partai Demokrat, jangan melanggar hukum,” ujarnya kepada Okezone, Rabu (29/6/2016).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anggota DPR yang ditangkap itu masuk Komisi III. Ia diamankan bersama tiga orang lain di tiga lokasi berbeda kemarin.

KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status orang yang diamankan dalam OTT tersebut. [Baca Juga: "Bagaimana Ini Enggak Ada Habis-habisnya Anggota DPR Terlibat Korupsi"]

Sementara Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya OTT itu. "Betul, nanti tunggu konpers (konferensi pers)," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini